Sprei Batik Khas Indonesia

Sprei Batik Khas Indonesia

Jika bicara sprei asli Indonesia mungkin sprei batik adalah jawabannya karena saya mengalami sendiri bahwa sprei yang digunakan oleh bangsa indonesia bahkan mungkin sebelum saya lahir semua bermotif batik. Hanya saja lambat laun sprei batik mulai tersingkirkan oleh sprei sprei motif yang lebih modern. Walaupun ada beberapa sprei yang didesain sendiri oleh desainer lokal tetapi pengalaman kami berjualan sprei membuktikan hampir 90% motif motif sprei yang beredar saat ini adalah sprei hasil kreasi desainer luar.

Jadi bahan bahan sprei import masuk ke indonesia dengan katalog lengkapnya dan tak lama akan muncul sprei bahan lokalnya yang banyak diproduksi di daerah bandung dan sekitarnya. Tentunya dengan kualitas dibawahnya, karena utk bahan import rata rata berbahan saten atau full katun maka untuk jenis lokalnya terbuat dari cvc, poly katun hingga jenis tc.

Khusus sprei batik, semua asli dibuat di indonesia mulai dari desain, bahan hingga campuran pewarnanya. Itulah yang membanggakan tidur diatas sprei batik, hanya saja karena biasanya bermotif gelap atau dominan bernuansa tua membuat sprei ini mengundang nyamuk atau serangga lainnya. Tentunya tidak nyaman jika punya anak kecil. Itu sebabnya walaupun kami mengkoleksi beberapa jenis sprei batik. Kami hanya menggunakan di kamar pribadi, khusus untuk kamar anak lebih nyaman dengan sprei sprei jenis cvc atau katun jepang yang bernuansa cerah.

Salam

www.butik-ceria.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>